3 Tips Gunakan Lipstik untuk Bibir Hitam

Kamis, 10 Mei 2018 - 18:30 WIB
3 Tips Gunakan Lipstik...
3 Tips Gunakan Lipstik untuk Bibir Hitam
A A A
JAKARTA - Lipstik menjadi salah satu alat make up yang diandalkan untuk mempercantik penampilan. Wajah yang pucat dapat cerah seketika dengan menggunakan lipstik. Namun, masalah bibir kering, pecah-pecah hingga bibir berwarna hitam atau gelap menjadi penghalang tampil sempurna menggunakan perwarna bibir ini.

Tak hanya membuat sapuan warna lipstik menjadi tak maksimal, kondisi ini juga bisa membuat wanita kurang percaya diri. Jika Anda termasuk wanita yang menghadapi masalah tersebut, khususnya mereka yang memiliki bibir gelap, seperti dilansir Sociolla, ada baiknya mengikuti tips berikut ini untuk mengaplikasikan lipstik menjadi sempurna.

1. Gunakan lip concealer
Jika Anda khawatir tampilan warna lipstik tampak tidak merata, coba aplikasikan lip concealer pada bibir sebelum menggunakan lipstik. Lapisan concealer akan menjaga warna lipstik lebih nyata dan tidak meresap ke bibir sehingga rona yang tampil merupakan warna asli lipstik. Pilih lip concealer yang mendekati warna bibir dan aplikasikan dengan menggunakan jari atau flat brush.

2. Gunakan lip liner
Selain membantu lipstik agar tetap rapi dan sempurna, lip liner juga bisa dimanfaatkan untuk menutupi bagian bibir yang warnanya lebih gelap. Dengan menggunakan lip liner terlebih dulu, lipstik yang akan diaplikasikan pun lebih tahan lama dan menutupi bibir dengan lebih sempurna.

Untuk mendapatkan garis yang sempurna di bagian tengah bibir, coba bentuk pola X pada bagian bibir atas tepat di bawah cupid’s bow.

3. Aplikasikan lipstik dengan kuas
Aplikasi lipstik favorit Anda dengan kuas atau lip brush. Cara ini bertujuan agar warna lipstik tampak lebih merata dan Anda tampil sempurna.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0865 seconds (0.1#10.140)